Sunday, July 5, 2015

Pantai Depok - Surganya Kuliner Seafood Segar Di Jogja

admin Share:
Pantai Di Jogja - Ingin menikmati wisata kuliner Jogja dengan sajian seafood segar? Datang saja ke Pantai Depok. Pantai yang terletak di sebelah barat Pantai Parangtritis ini merupakan pusatnya kuliner seafood di Jogja. Hal ini dikarenakan di Pantai Depok terdapat TPI atau tempat pelelangan ikan hasil tangkapan nelayan.

Pantai Depok

Setiap harinya nelayan yang pulang melaut akan berkumpul di TPI guna menjual hasil tangkapan mereka. Inilah saat yang tepat untuk berburu ikan, lobster, atau udang yang masih segar. Berhubung membeli langsung di nelayan, maka harganya pun lebih miring jika dibandingkan dengan membeli di pasar atau supermarket. Semakin pintar menawar, semakin miring harga yang didapatkan.

Setelah mendapatkan ikan yang sesuai selera, bawalah ikan-ikan tersebut ke warung-warung yang ada di pinggir pantai untuk diolah sesuai dengan selera. Nantinya pemilik warung akan mengolahnya dan Anda cukup membayar nasi serta biaya memasak.

Kuliner Seafood Pantai Depok

Andaikata saat Anda datang tidak ada nelayan yang pulang melaut dan menjual ikan di TPI, Anda bisa langsung datang ke warung-warung seafood tersebut. Rata-rata mereka memiliki stock ikan segar. Silahkan pilih ikan atau tangkapan laut lainnya yang disukai, lantas biarkan koki memasakkannya untuk Anda.

Asam manis? Bakar madu? Tumis lombok ijo? Sup? Tinggal sebut saja. Meski warung-warung tersebut terlihat sederhana Anda jangan salah sangka. Hasil olahan koki-koki lokal tersebut rasanya juara.

ATV di Pantai Depok

Selain wisata seafood, di pantai ini Anda juga bisa mencoba serunya menggeber ATV di atas Pasir. Anda juga bisa menikmati keindahan deburan ombak pantai selatan. Hunting foto di atas perahu-perahu nelayan yang bersandar melengkapi wisata kuliner Anda di Pantai Depok.


Lokasi Dan Akses Manuju Pantai Depok

Pantai Depok terletak di Kabupaten Bantul, DIY. Wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini guna mencicipi aneka seafood segar bisa mengikuti jalan yang sama dengan jalan menuju Pantai Parangtritis. 

Kurang lebih 10 meter sebelum Tempat Pemungutan Retribusi Parangtritis silahkan belok kanan mengikuti jalan, nanti Anda akan menemukan Pantai Depok, surganya kuliner seafood pantai di Jogja yang dipenuhi dengan deretan warung dan kapal nelayan yang bersandar.
Published by admin

Terima kasih telah membaca artikel wisata pantai. Semoga info wisata di blog ini bermanfaat bagi Anda semua. Bagi yang punya info wisata pantai yang menarik bisa share melalui kolom komentar agar bisa menambah referensi tempat liburan kita.
Follow us Facebook.

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner
TOP