Sunday, July 5, 2015

Pantai Watu Kodok - Pantai Di Jogja Yang Belum Terjamah

admin Share:
Pantai Di Jogja - Ini dia pantai di Jogja yang belum terjamah alias masih perawan dan alami, yaitu Pantai Watu Kodok. Pantai watu kodok Gunungkidul menjadi salah satu pantai baru di Yogyakarta yang patut Anda kunjungi untuk mengisi liburan Anda. Pantai pasir putih di Jogja ini berada di gugusan pantai Gunungkidul Yogyakarta. Konon mengapa disebut pantai watu kodok karena terdapat bongkahan karang menyerupai kodok sehingga pantai ini disebut Pantai Watu Kodok oleh penduduk setempat.

Pantai pasir putih di Gunungkidul yang bersanding karang-karang terjal di sepanjang pantai menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi para wisatawan. Apalagi jika pantai itu masih sangat alami, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Begitu pula dengan Pantai Watu Kodok di Gunungkidul ini. Pada sisi kanan dan kiri terdapat karang yang menyerupai kodok dengan hamparan pasir putih yang menjadi daya tarik tersendiri pantai ini.

Pantai Watu Kodok

Watu Kodok memiliki panjang garis pantai ± 600 meter, berpasir putih. Untuk menuju Pantai Watu Kodok ini terbilang sangat mudah karena masih sebaris dengan pantai baron. Jalan masuk ke Pantai Watu Kodok atau Pantai Kodok saat ini masih berupa konblok. Di sepanjanng jalan juga terdapat keindahan dari rerimbunan tumbuhan yang membuat suasana rindang nan sejuk makin terasa.

Ketika Anda mencapai pantai ini anda akan disambut dengan perbukitan batu karang yang menawan dan juga hamparan pasir putih yang tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat pantai pasir putih Gunungkidul. Pantai Watu Kodok Gunungkidul ini masih tergolong pantai baru di Jogja, sehingga fasilitas yang ada masih minim dan belum setenar Pantai Indrayanti.

Lokasi Dan Alamat Pantai Watu Kodok
Pantai Watu Kodok terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga : 10 Pantai Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Fasilitas Di Pantai Watu Kodok
Untuk fasilitas di Pantai Watu Kodok terbilang masih sangat minim. Namun, Anda akan menjumpai warung-warung kecil yang bisa memberikan fasilitas penyewaan tikar dan juga  menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Lebih baik Anda membawa tikar dan camilan sendiri dari rumah sesuai dengan selera Anda.

Akses Dan Rute Menuju Pantai Watu Kodok

Petunjuk Arah Pantai Watu Kodok

Jalur untuk menuju ke Pantai Watu Kodok bisa melalui jalur kota Yogyakarta yang menuju kota Wonosari dan selanjutanya menyusuri rute ke arah Pantai Baron. Selanjutnya setelah memasuki pintu gerbang Pantai Baron belok kekanan menyusuri jalan yang menuju Pantai Indrayanti. Terdapat papan nama yang menunjukkan arah dimana Pantai Kodok berada.

Pantai watu kodok berada di sebelah Barat Pantai Drini. Untuk mencapai tempat ini dapat mengikuti petunjuk arah yang menuju Pantai Kukup. Setelah sampai di pertigaan Pantai Kukup lalu menuju kearah Timur menuju ke arah Pantai Watu Kodok setelah melewati Pantai Sepanjang.

Penasaran bukan? Yuk buruan ke Pantai Watu Kodok yang belum terjamah dan alami. Bagi Anda yang punya info wisata pantai pasir putih di Jogja, bisa share dengan menuliskannya di kolom komentar, semoga bermanfaat.
Published by admin

Terima kasih telah membaca artikel wisata pantai. Semoga info wisata di blog ini bermanfaat bagi Anda semua. Bagi yang punya info wisata pantai yang menarik bisa share melalui kolom komentar agar bisa menambah referensi tempat liburan kita.
Follow us Facebook.

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner
TOP