Saturday, July 4, 2015

Pantai Di Jogja Untuk Snorkeling : Pantai Sadranan

admin Share:
Pantai Di Jogja - Snorkeling di Jogja? Bisa banget, Jogja punya pantai untuk snorkeling yaitu Sadranan. Pantai di Jogja memang terkenal mempunyai ombak yang besar karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Namun, lain halnya dengan Pantai Sadranan yang terletak di Kabupaten Gunungkidul ini, ombaknya tenang dan pemandangan bawah lautnya sungguh indah mempesona.

pantai sadranan jogja

Ingin mengajak keluarga berwisata ke pantai di akhir pekan? Pantai Sadranan bisa menjadi pilihan. Pantai cantik nan landai ini memiliki hamparan pasir putih yang panjang dan luas, sehingga bisa dijadikan arena bermain pasir bagi anak-anak. Bahkan bermain volley pantai pun menjadi alternatif yang menarik. Ombaknya yang cukup tenang membuat orang tua tidak perlu khawatir jika anaknya berenang di laut.

Sedangkan bagi kaum muda, Pantai Sadranan juga pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Di pantai ini wisatawan tidak hanya bisa menikmati desau angin, debur ombak, maupun gemerisik pasir, tapi wisatawan juga bisa melakukan aktivitas snorkeling maupun free diving guna menyaksikan keindahan bawah laut.

Lokasi Dan Letak Pantai Sadaranan Jogja

Pantai Sadranan terletak di Dusun Pulegundes II, Sidoarjo, Tepus, Gunungkidul. Pantai ini masih satu deret dengan Pantai Krakal, Slili, dan Ngandong. Retribusi Pantai Sadranan sebesar Rp 10.000 yang dibayarkan di pos retribusi utama. Tiket masuk tersebut merupakan tiket terusan dan bisa digunakan untuk mengunjungi pantai-pantai lainnya di pesisir Gunungkidul.


Snorkeling Di Pantai Sadranan
Ingin snorkeling namun tidak memiliki peralatannya? Tenang saja! Di Pantai Sadranan sudah tersedia tempat penyewaan peralatan snorkeling mulai dari google, snorkel, sepatu katak, dan sepatu karet biasa. Bagi yang tidak bisa berenang, di tempat penyewaan ini juga tersedia jaket pelampung. Cukup membayar Rp 50.000, Anda bisa menggunakan semua perlengkapan tersebut selama 2 jam. Sedangkan jika suasana sedang sepi dan tidak banyak yang menyewa, Anda bisa menggunakannya selama yang Anda mau.

snorkeling di pantai sadranan jogja

Arus air di Pantai Sadranan jauh lebih tenang dibandingkan dengan arus Pantai Nglambor. Karena itu bagi Anda yang masih awam tak perlu khawatir soal keselamatan. Yang penting Anda harus berenang atau snorkeling di lokasi yang aman serta mematuhi peraturan yang ada. Waktu terbaik untuk snorkeling adalah saat pagi hari dan senja dimana matahari tidak bersinar terik dan visibility air masih bagus. Jika beruntung, wisatawan pun bisa mendapatkan pemandangan sunset yang menawan.

Benar-benar indah bukan snorkeling di Pantai Sadranan? Yuk buruan agendakan liburan ke tempat wisata pantai ini. Bagi Anda yang punya info wisata pantai di Jogja lainnya yang indah mempesona, bisa share lewat kolom komentar di bawah postingan.
Published by admin

Terima kasih telah membaca artikel wisata pantai. Semoga info wisata di blog ini bermanfaat bagi Anda semua. Bagi yang punya info wisata pantai yang menarik bisa share melalui kolom komentar agar bisa menambah referensi tempat liburan kita.
Follow us Facebook.

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner
TOP