Sunday, July 5, 2015

Pantai Drini - Pantai Pasir Putih Di Jogja

admin Share:
Pantai Pasir Putih Di Jogja - Pantai Drini merupakan pantai pasir putih di Jogja yang unik, karena dalam 1 pantai terdapat 2 wajah yang berbeda. Jika di sebelah barat nampak pemandangan yang sedikit kumuh akibat menjadi tempat pelelangan ikan, maka di sisi timur terdapat sebuah pantai yang cantik berhiaskan pasir putih, ombak yang mengalun lembut, serta ikan warna-warni yang berenang di antara terumbu karang.

Pantai Drini

Di pantai sebelah timur ini wisatawan bisa beristirahat di gazebo-gazebo beratapkan alang-alang sembari menikmati semilir angin dan pemandangan yang indah. Jika haus atau lapar, wisatawan bisa memesan aneka olahan makanan di warung-warung yang tersedia di bibir pantai. Warung tersebut tidak hanya menyediakan fast food, namun juga menyediakan aneka olahan ikan laut. Bahkan Anda juga bisa membeli ikan langsung di nelayan dan langsung di masak di warung.

Di pantai sebelah timur ini terdapat sebuah teluk yang menyerupai laguna besar dan dihiasi rumput laut, karang, serta aneka biota laut. Airnya yang jernih membuat Anda bisa melihatnya dengan mata telanjang. Anda pun bisa berjalan hingga jauh ke tengah laut sebab perairan ini cukup dangkal dan ombaknya tenang.

Keindahan Pulau Karang Di Pantai Drini
Sebuah pulau karang berdiri tak jauh dari bibir pantai, pulau itulah dikenal dengan nama Pulau Drini.  Konon di pulau ini banyak tumbuh pohon santigi yang oleh penduduk lokal disebut tanaman Drini yang dapat menangkal bisa ular. Itulah sebabnya pantai ini dikenal dengan nama Pantai Drini. Sebuah sungai kecil memisahkan pantai dan Pulau Drini, meski begitu wisatawan tetap bisa naik ke Pulau Drini dengan melintasi tangga beton dan jalan bambu. Tarif yang dikenakan adalah Rp 1.000 per orang. Namun jika tidak ada penjaga wisatawan bisa naik ke Pulau Drini gratis.

Pulau Karang Pantai Drini

Dari pulau ini wisatawan bisa melihat ombak yang bergulung-gulung di lautan lepas dan juga pemandangan Pantai Drini yang dihiasi gazebo beratapkan alang-alang serta deretan perahu nelayan warna-warni.  Sebuah menara menghiasi pulau ini. Jika datang di pagi hari, wisatawan bisa melihat sunrise yang indah dari atas Pulau Drini. Namun ada satu hal yang harus diperhatikan. Tatkala air laut pasang, akses menuju Pulau Drini akan tertutup oleh air laut sehingga wisatawan tidak bisa menyeberang. Karena itu Anda harus jeli memanfaatkan waktu supaya tidak terjebak.

Lokasi, Alamat Dan Akses Menuju Pantai Drini

Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Lokasinya di sebelah timur Pantai Baron dan di sebelah Barat Pantai Indrayanti. Dari kota Jogja pantai ini berjarak sekitar 60 km atau 2 – 3 jam perjalanan.

Akses menuju Pantai Drini terbilang bagus, sebab telah dibangun jalan aspal mulus hingga bibir pantai. Pantai Drini juga memiliki tempat parkir yang luas, cukup untuk beberapa bus pariwisata berukuran besar. Asyik bukan? Yuk buruan ke Pantai Drini, salah satu pantai pasir putih di Jogja yang mempesona dengan keindahan pulau karang-nya.
Published by admin

Terima kasih telah membaca artikel wisata pantai. Semoga info wisata di blog ini bermanfaat bagi Anda semua. Bagi yang punya info wisata pantai yang menarik bisa share melalui kolom komentar agar bisa menambah referensi tempat liburan kita.
Follow us Facebook.

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner
TOP